Categories
Resep

6 Kelebihan Nasi Kotak yang Perlu Kamu Ketahui

Kelebihan Nasi Kotak – Mungkin kamu tidak asing lagi dengan penyajian menu nasi box Banyak kelebihan nasi kotak yang bisa kamu pertimbangkan untuk penyajian makanan di berbagai acara.

Paket menu nasi kotak memang banyak dipilih untuk disajikan di berbagai acara karena sifatnya yang praktis. Saat ini, banyak jasa catering yang menyediakan menu nasi kotak untuk membantu kamu, sehingga kamu tidak perlu lagi repot memasak.

Selain praktis, masih banyak kelebihan nasi kotak yang bisa kamu dapatkan. Yang pasti nasi kotak sudah menyajikan menu lengkap. Ini dia beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika memilih sajian nasi kotak, seperti yang dikutip Antalogi Catering.

  1. Lebih Praktis dan Siap Santap

Ketika kamu memilih untuk menyajikan nasi kotak di suatu acara, kelebihan nasi kotak yang bisa kamu rasakan adalah praktis. Penyajian makanan lengkap dalam satu kotak dirasa lebih mudah untuk disajikan dibanding tamu undangan harus mengantri untuk mengambil makanan.

Dengan nasi kotak, kamu hanya perlu membagikan nasi dan para tamu undangan bisa langsung menyantapnya. Kamu juga tidak perlu menyediakan alat makan, karena di dalam nasi kotak sudah ada alat makan yang digunakan secara sekali pakai.

  1. Menyajikan Menu Lengkap

Kelebihan nasi kotak selanjutnya adalah menu yang sudah lengkap dalam satu kotak. Kamu akan mendapatkan nasi dengan lauk pauk yang bervariasi dengan sayur dan buah juga.

Jasa catering akan menyediakan hingga 3 lauk pauk dalam satu nasi kotak. Penyajian nasi kotak juga pas dalam segi porsi sehingga tidak ada makanan yang terbuang.

  1. Pilihan Menu Yang Bervariasi

Kamu dapat memilih menu yang akan disajikan di dalam nasi kotak sesuai dengan budget dan konsep acara yang kamu selenggarakan. Karena kelebihan nas kotak lainnya yang disediakan oleh jasa catering adalah memiliki banyak variasi menu.

Jasa catering biasanya menyediakan banyak menu seperti menu ayam, menu ikan, menu daging, hingga menu telur. Kamu tinggal komunikasikan kepada pihak catering untuk menentukan menu yang akan kamu pilih.

  1. Harga Terjangkau

Harga nasi kotak di setiap jasa catering relatif murah dan terjangkau. Bahkan ada jasa catering yang memang menyediakan pilihan menu paket nasi kotak murah. Jasa catering menawarkan harga nasi kotak mulai dari 15 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah.

Untuk tips mendapatkan nasi kotak dengan harga murah, kamu bisa memilih menu mainstream seperti menu ayam atau telur.

  1. Lebih Higienis

Karena makanan dikemas oleh kotak, maka kelebihan nasi kotak salah satunya adalah penyajian yang lebih higienis. Dengan menyajikan makanan di dalam kotak, makanan akan terhindar dari debu, kotoran, dan bakteri yang ada di udara.

Dengan kemasan yang aman, nasi dan lauk pauk disajikan dengan terpisah dan tidak dicampur dengan nasi. Sehingga sajiannya terlihat lebih bersih dan rapi.

  1. Cocok Untuk Berbagai Acara

Dengan sifatnya yang praktis, kelebihan nasi kotak selanjutnya adalah cocok disajikan di berbagai acara. kamu bisa menyajikan nasi kotak untuk acara formal, semi formal, maupun non formal. Tinggal sesuaikan menu makanan di dalam nasi kotak dengan budget dan seleramu.

Itu dia kelebihan memilih menu paket nasi kotak untuk disajikan di berbagai acara seperti rapat kantor, arisan, acara keluarga, dan lain-lain.

Pastikan kamu memilih tempat catering yang bukan hanya murah. Tetapi juga terjamin kebersihan dan kualitas makanan nya. Lihat terlebih dahulu jasa catering yang kamu pilih menggunakan box atau kotak seperti apa untuk membungkus menu nasi kotak.

Pastikan mereka menggunakan kotak atau box yang aman untuk makanan atau food grade.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *