Categories
Pendidikan

Belajar Bahasa Norwegia Sebagai Syarat Tinggal Di Norwegia

Apapun tujuan Anda untuk tinggal menetap dalam jangka waktu tertentu atau untuk menetap selamanya di Norwegia, baik Anda ingin bekerja, kuliah, pelatihan atau bahkan hanya untuk mendampingi pasangan Anda tinggal di Norwegia syarat paling utama adalah bisa berbahasa Norwegia. 

Sejak 1 januari 2017, pemerintah Norwegia sudah mengeluarkan aturan untuk bisa berbahasa Norwegia bagi para pendatang yang ingin tinggal di Norwegia, seperti dikutip dari website pendidikan Eduversity.co.id

Lalu bagaimana jika ternyata Anda belum bisa? Apakah Anda tidak diizinkan tinggal di Norwegia? Jawabannya adalah tidak, karena Anda akan diberikan pelatihan gratis selama 3 bulan. 

Sehingga dalam 3 bulan Anda akan diberikan kelas belajar bahasa Norwegia dan juga pelajaran umum tentang kebudayaan Norwegia dan lain sebagainya yang memang penting Anda pahami tentang Norwegia. 

Namun jika Anda berangkat untuk kuliah dan sesampainya di Norwegia harus memulai kuliah atau bekerja maka sebaiknya Anda belajar bahasa Norwegia dan bisa berkomunikasi dalam bahasa Norwegia dulu sebelumnya. 

Apapun tujuan Anda untuk tinggal menetap dalam jangka waktu tertentu atau untuk menetap selamanya di Norwegia anda wajib belajar bahasa Norwegia.

Berikut materi belajar bahasa Norwegia dasar yang bisa Anda pelajari dalam tahap pengenalan dan percakapan dasar belajar bahasa Norwegia

 

Perkenalan Diri Dalam Bahasa Norwegia

 

  1. Rena: Hallo, jeg heter Rena. Jeg kommer fra Indonesia og studerte S1 ved Gadjah Mada University i Indonesia med hovedfag i statistikk.

Jhon: Hei Rena, jeg heter John Lennon, du kan bare ringe John. Jeg kommer fra Tyskland, forhåpentligvis kan vi tilpasse oss godt til hverandre.

Rena: Ja greit nok, bor du i en sovesal på campus?

Jhon: Nei, jeg bor sammen med broren min som tilfeldig is er nordmann. Bor du i en sovesal?

Rena: Ja, jeg bor i en sovesal.

Terjemahan :

 

Rena : Halo, nama saya Ratna saya berasal dari Indonesia, dan studi S1 saya studi di Universitas Gadjah Madah Indonesia jurusan statistik. 

Jhon : Hai Rena, namaku John Lennon, kamu bisa panggil Jhon saja. Aku berasal dari Norwegia, semoga kita bisa beradaptasi dengan baik satu sama lainnya. 

Rena : Ya baiklah, apakah kamu tinggal di asrama kampus ?

Jhon : Tidak, saya tinggal bersama saudara saya yang kebetulan orang Norwegia ini. Apakah kamu tinggal di asrama ?

Rena : Ya, saya tinggal di asrama. 

  1. Hei venner, jeg heter Rena. Jeg kommer fra Indonesia og studenter S1 ved Gadjah Mada University i Indonesia med hovedfag i statisticsk.

Foreløpig bor jeg i campus sovesal, og den som la oss få gode venner og bli diskusjonspartnere for å kunne studere sammen og lykkes sammen.

Terjemahan :

Hallo teman-teman , jeg heter Rena. Jeg kommer fra Indonesia og studerte S1 ved Gadjah Mada University i Indonesia med hovedfag i statistikk.

Untuk saat ini saya tinggal di asrama kampus, dan siapapun mari kita berteman dengan baik dan menjadi teman diskusi untuk bisa belajar bersama dan sukses bersama. 

Sekian untuk belajar bahasa Norwegia sebagai syarat tinggal di Norwegia, semoga target belajar bahasa Norwegia yang sedang Anda lakukan berjalan dengan baik. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *