Categories
Home

Ide Interior untuk Kantor yang Nyaman

Ide Interior untuk Kantor yang Nyaman – Plafon Menawan Pencuri Perhatian. K antor dengan gaya yang nyaman. Itulah kesan pertama yang lounge didapat begitu memasuki Homeland Property. Kantor yang menempati salah satu lantai Equity Tower, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, ini berbalut warna-warna tanah dengan kombinasi warna natural lainnya. Earth tones sengaja diambil agar sesuai dengan konsep “kehidupan” yang menjadi titik tolak rancangannya. Dalam kehidupan ada pertumbuhan. Dan “kehidupan” dalam rancangan interior ini dianalogikan melalui “pertumbuhan” dengan segala kedinamisannya. Filosofinya, perusahaan properti yang terbilang baru ini akan bertumbuh, seperti pohon yang tumbuh dan terus menjadi besar. Analogi dari pertumbuhan itu diterjemahkan oleh desainer interior dari dA+P architects, Rully Tanuwidjaja, dalam bentuk ranting-ranting yang dinamis. Bentuk itu diaplikasikan secara atraktif pada plafon menggunakan bahan akrilik berpenyelesaian glossy spray paint warna dark brown. Olahan plafon ini memberi efek artistik yang cukup kuat ke dalam ruangan.

Visualisasi dari ranting-ranting itu pun dapat dinikmati melalui cutting sticker yang terpampang di sejumlah dinding kaca. Ada juga rak tanaman yang diisi tanaman artifisial di beberapa sisi ruang. Rak tanaman itu menjadi divider yang menarik antara ruang staf dengan lounge. “Awalnya kami mau menggunakan tanaman asli, namun ternyata sangat kompleks menempatkan vertical garden hidup di dalam interior. Jadi digunakanlah yang sintetis,” jelas Rully Tanuwidjaja. Ruang kantor ini masih dilengkapi lagi dengan karpet tebal berwarna cokelat muda, lighting ber-ambience hangat, dan pilihan furnitur berdesain modern. Tidak seperti kantor yang kebanyakan beratmosfer kaku dan formal, suasana di kantor ini layaknya lounge. “Kalau suasananya nyaman, pembicaraan bisnis dapat dilakukan dengan enak. Harapannya, bisnis pun bisa berjalan baik,” jelas Benjamin Aulia dari Homeland Property

Divider Rak Tanaman

Berkreasilah dengan divider. Anda dapat mengadopsi ide dari kantor ini. Buat rak-rak pada sebidang plywood tebal, dengan ukuran sesuai yang diperlukan. Bagi bidang itu menjadi rak-rak horizontal dengan jarak antarrak sekitar 15 cm – 20 cm. Dengan bantuan oasis tanaman, Anda dapat menempelkan pohon artifi sial dalam tiap rak. Jadilah pembatas sekaligus vertical garden yang bisa menjadi point of interest di dalam ruang rumah Anda.

Panel Komposit Serbuk Kayu-Resin

Ruang meeting menggunakan dinding bergaris vertikal. Sekilas, olahan dinding itu menyerupai kayu solid yang diberi penyelesaian melamik cokelat natural. Tampilannya sangat mirip dengan kayu alami. Ternyata, materialnya bukan terbuat dari komposit serbuk kayu dan resin. Karena memiliki campuran resin, produk yang didapatkan desainernya dari Batam ini akan lebih awet dan tahan lama dengan tampilan tak kalah memikat dari aslinya.

“Buat seorang arsitek, interior is a must, karena membuat sebuah lingkungan buatan atau hunian harus disesuaikan fungsi dan kebutuhannya,” begitu Rully Tanuwidjaja, Principal dA+P architects, menuturkan. “Intinya,” lanjut kelahiran 12 Desember 1971 ini“. Saya tertarik untuk membuat sebuah lingkungan binaan arsitektur interior yang integrated, berfungsi baik, nyaman, tapi juga monumental bagi penghuninya.” Sejak kecil, pria berkacamata ini sudah suka membuat gambar dan desain. Hobi itu makin terasah di bangku SMA, hingga ia memutuskan mempelajari ilmu arsitektur di Universitas Tarumanagara. Ia lulus tahun 1995, mendirikan dA+P architects, dan hingga kini sudah menghasilkan beragam karya arsitektur dan interior. Satu di antaranya Lasalle-sia (2004- 2007) yang menurutnya paling menantang dengan cost mencapai 77 juta dolar Singapura. Dia menambahkan jangan lupa membekali kantor dengan genset. Tak dapat di pungkiri aktifitas kantor sangat bergantung dengan adanya ketersediaan listrik, listrik mati otomatis kegiatan kantor terhenti. Untuk itulah sediakan genset yang berkualitas dan bergaransi resmi yang bisa di beli di supplier jual genset bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *