Categories
News

Lenovo Vibe Z2 Pro (K920) – Fitur Andal Kamera Spesial

Lenovo Vibe Z2 Pro (K920) – Fitur Andal Kamera Spesial

Persaingan kamera pada smartphone tak pernah reda. Kali ini suasana dihangatkan lagi oleh Lenovo yang mengekspos fitur manual pada kamera utamanya. Desain Memuat layar 6 inch, tak heran dimensi bodi tampak besar. Campuran logam pada casing membuatnya terasa agak berat ditenteng. Vibe Z2 Pro tampak elegan dengan tekstur garis halus saling silang pada permukaan casing. Lenovo menamai warnanya Starry Night Black, alias segelap malam berbintang. Dan sampai saat artikel ini ditulis, hanya itu warna yang disediakan. Resolusi quad HD menampilkan isi layar secara cemerlang. Sedikit silau di bawah terik siang, tapi brightness dilengkapi opsi otomatis. Kaca Corning Gorilla Glass 3 membuatnya layar tahan terhadap goresan ringan.

Sumber Game Ppsspp

Layar ini pula mendukung sepuluh titik sentuh. Responsif saat dieksekusi. Kinerja Sudah pakai Android KitKat. Prosesor grafis Adreno 330, dan RAM 3 GB, hasil benchmark menampakkan angka gemilang. Sekalipun berbagi dengan sistem, kapasitas 32 GB pada storage sudah pasti tergolong besar. Yang bisa jadi masalah, tak ada dukungan storage eksternal. Jadi, kita harus mencukupkan kebutuhan storage segitu saja. Di atas Android KitKat ada Lenovo UI. Secara tampilan, jendela Home dan menu mengalir a la jendela iOS. Di-default tiga jendela, jumlahnya bisa bertambah sampai 20 jendela. Lenovo membenamkan SYNCit, SHAREit, CLONEit, serta Security sebagai aplikasi khasnya. Dari pihak ketiga tampak Guvera, Evernote, Facebook, Skype, Twitter, Route66 Navi + Scoop, Gamestore dengan bonus game Asphalt 8, Green Farm 3, Real Footbal 2014, Spider-Man Ultimate.

Vibe Z2 Pro memiliki Power management sebagai pendamping baterai 4000mAh. Banyak bertelepon, ber- SMS, plus chatting di instant messaging takkan banyak menguras baterai. Tapi kalau WiFi dan selular sama-sama nyala, plus banyak main game online atau motret foto rekam video, kekuatan baterai bertahan kurang dari 8 jam. Kami mencatat bodi memanas setelah Vibe Z2 Pro digeber motret foto atau rekam video, atau main game online terus-terusan. Selain seluler, Vibe Z2 Pro punya WiFi untuk berinternet. Akses internet bisa di-share dengan hotspot.

Di sini juga ada WLAN Direct maupun WLAN share. Ada Bluetooth yang dukung transfer antar perangkat, Vibe Z2 Pro bisa terkoneksi via kabel ke komputer ber-Windows 7. Handset langsung dikenali dan dibaca sebagai drive. Dukung dual SIM, kedua slotnya dukung 3G. Setting internet operator langsung dikenali. Kamera depan dukung video call. Multimedia Guvera masih jadi aplikasi andalan untuk musik; mengingat kerjasama globalnya bersama developer tersebut. Lenovo tak mencatatkan teknologi khusus untuk audio. Namun suara yang disemburkan speaker maupun earset terhitung membahana dan jernih. Tampak keberadaan equalizer dengan 12 opsi (termasuk normal dan user) di Play Music.

Plus Bass boost dan Surround sound yang aktif kalau headset terpasang. Seperti biasa, earset harus tercolok agar FM radio berfungsi. Ada Video untuk pemutar video maupun klip musik. Kamera Ada dua moda pengaturan untuk kamera, yakni smart camera dan profesional camera. Smart camera untuk yang mau cari gampangnya saja. Sementara profesional camera untuk yang suka berkreasi dengan mengutak-atik pengaturan. Ada tambahan Art Nightscape, Artistic HDR, dan Trajectory. Tiga yang terakhir ini sangat menarik dieksplorasi untuk mendapatkan foto nyeni. Di luar itu, dari pengalaman Kami, perlu sedikit latihan agar terbiasa saat menggunakan titik fokus. Setelahnya, buram karena kurang fokus jarang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *